Berburu Sunset Yahut Tebing Breksi

Rental mobil jogja Bila  diamati sekilas saja, daerah ini mirip dengan Brown Canyon yang ada di Semarang. Namun jika kalian naik dan berada dipuncaknya, mata kalian akan tertuju Keindahan lain dari Kota pelajar ini diantaranya Candi Barong, Gunung Merapi, Kota Yogyakarta, Candi Prambanan dan Candi Sojiwan.

Tepatnya pada bulan Mei 2015, Sri Sultan Hamengku Buwono X menandatangani meresmikan sebuah prasasti yang menceritakan bahwa Taman Tebing Breksi merupakan salah satu lokasi cagar budaya di Yogyakarta. Tebing ini pada mulanya merupakan lokasi tambang batu breksi yang menjadi sumber pendapatan warga sekitar. Tidak ada yang mengira warga setempat menyulap tebing breksi ini bertransformasi menjadi sebuah obyek liburan di jogja yang banyak disukai oleh pelancong terutamabagi orang-orang yang suka dengan petualangan alam.

Dimanakah  lokasi  Tebing Breksi ?

Tebing yang indah tangga nya saja bisa di buat sebagai pengambilan foto selfie yang eksis abis itu? ini Jawabannya di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tebing Breksi ini juga berdekatan dengan Candi Ijo lho gaes candi yang tertinggi di Yogyakarta loh, jadi jika kalian  lagi main-main ke sini, berpetualang di sini, kalian dapat sekaligus mampir ke Candi Ijo jogja yang mempunyai titik sunset nan keren.

Nah, untuk jalan menuju ke Tebing Breksi, kalian hanya menuju ke arah Candi Prambanan, sebab ini merupakan rute termudahnya. Tapi kalau kalian ke lokasi dengan jasa rental mobil jogja yang sudah disediakan driver, kalian tinggal menikmati perjalanan saja. Lanjut ya Nanti ketemu sama pertigaan pasar Prambanan, kalian dapat langsung belok kanan untuk mengambil arah yang menuju ke Piyungan. Dari pasar menuju ke Tebing Breksi ini cuma sekitar 3 km saja kok.

Oke, sesudah itu, kalian dapat menuju ke arah Candi Ijo jika kalian menemukan pertigaan yang ada sebelum SDN Sambirejo, kalian wajib belok kiri di pertigaan ini lho ya. Lanjutkan terus perjalanan kurang lebih sejauh 1 km dengan melintasi jalur yang kurang mulus dan kalian  akan menemukan tebing breksi.

Harga Tiket Masuk Ke Tebing Breksi

Apa kalian tau, berapa harga karcis masuk yang wajib kalian bayarkan untuk merasakan panorama yang disuguhkan oleh Tebing Breksi? Jawabannya ialah Rp 0,- artinya tak ada tarif alias gratis lho. Karcis masuknya belum ada ketentuan dalam retribusi karcis. Tapi petugas akan bilang tiket masuknya seikhlasnya saja.

Waktu pas  untuk berkunjung ke Tebing Breksi ini ialah dua waktu ini: pagi hari dan petang hari, sebab pas siang harinya benar-benar panas sekali dan tebing breksi ini berada di alam terbuka tanpa pohon-pohon rindang diatas tebing, sehingga jika kalian datang ke sini pada waktu siang hari siapkan payung atau krim untuk melindungi kulit dari sengatan sang surya jika kalian ingin berfoto keren.

Kalian juga bisa berteduh di rest area, banyak yang jualan makanan, minuman, dan cemilan. Kalian bisa berfoto bersama burung hantu jika ada uang lebih kalian juga bisa menyewa rental mobil jogja, ada mobil offroad juga untuk mengelilingi tebing breksi. Jangan lupa travelling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here