rental mobil jogja

Kalian yang berkunjung ke jogja dengan rental mobil jogja pasti tak akan luput dengan yang namanya gudeg. Yogyakarta ialah  tempatnya makanan khas yang mempunyai  nama  gudeg yang menjadi sekarang menjadi ikon makanan Yogyakarta. Banyak lokasi yang menjajakkan gudeg dan masing-masing  tempat mempunyai  keistimewaannya masing-masing.

rental mobil jogja

Jika anda  pergi ke Jogja dan bertanya untuk  penduduk maupun pendatang yang bermukim  di Jogja mengenai  gudeg mana yang lebih enak, mereka tentu  akan kebingungan sebab  setiap lokasi  mempunyai  keunikannya masing-masing.

rental mobil jogja

Rental mobil jogja sangat tau betul dengan Gudeg Yu Djum yang telah melegenda dan berdiri semenjak tahun 1950an, Gudeg Permata yang tidak jarang  kali  ramai, Gudeg Yu’ Yah yang tempatnya melulu  dipinggiran jalan tetapi  selalu tidak sedikit  antriannya, dan pasti  saja Gudeg Pawon yang andai  kita tidak mengantri lebih cepat, anda tidak  akan punya peluang  untuk merasakan  gudeg satu ini.

Berdiri sejak  tahun 1958 oleh Prapto Widarso, Gudeg Pawon tadinya  berjualan di Pasar Sentul Yogyakarta pada pukul 3 pagi untuk semua  penjual maupun pembeli di pasar yang datang pada pagi hari, memanjakan perut pembelinya sebelum mengawali  aktivitas. Namun ternyata, antusiasme dari konsumen semakin lama semakin baik, bahkan menciptakan  antrian panjang di pasar melulu  demi merasakan  gudeg Pawon ini.

Tak melulu  itu, tidak sedikit  pelanggan yang merasa sesuai  dengan rasa gudeg Pawon ini sehingga semua  pelanggan datang langsung ke rumahempunya  gudeg Pawon untuk merasakan  makanan khas Jogja ini.

Dikarenakan seringnya gudeg berakhir  sebelum sempat dijajakan di pasar, pada tahun 2000 Prapto Widarso menyimpulkan  untuk memasarkan  gudegnya dilokasi  tinggal  dan merubah jam operasi yang semula pukul 3 pagi menjadi pukul 22.30 WIB dan sekarang  berubah lagi menjadi pukul 22.00 WIB Berpindahnya lokasi  berjualan Gudeg Pawon dari Pasar Sentul ke lokasi  tinggal  Praprto yaitu  di Hl. Prof. DR Soepomo, Janturan Umbulharjo, Yogyakarta ini pun  memiliki akibat  positif guna  warga selama  karenasejumlah  dari warga pun  mendapat deviden  dengan menjadi tukang parkir untuk pendapatan  tambahan.

Menilik tentang keanehan  Gudeg satu ini, ternyata Gudeg Pawon guna  pengolahan makanannya memakai  tungku kayu bakar, untuk  si pemilik, saat  gudeg dimasak memakai  alat selain perapian  kayu bakar, rasa gudeg olahannya akan bertolak belakang  sehingga anak dari Prapto Widarso,yakni  Sumarwanto yang sekarang  menjadi empunya  Gudeg Pawon lebih memilih untuk memakai  kayu bakar yang telah  dikontrol kualitasnya oleh penyedia kayu bakar langganannya. Keunikan lainnya ialah konsep nya yang memakai  pawon atau dapur sebagai tempat memungut  makanan. Pengunjung bakal  masuk ke dapur dan memungut  gudeg yang disediakan oleh anggota family  Sumarwanto dan dapat  makan ditempat maupun dibungkus.

Dengan adanya rental mobil jogja maka kalian tak usah bingung untuk parkir Terkenalnya gudeg Pawon menciptakan  pengunjung yang datang semakin banyak, antrian juga  memanjang bahkan sebelum jam buka. Bahkan, terdapat  yang menantikan  dari jam 8 malam untuk merasakan  satu porsi gudeg darilokasi  ini sebenarnya  jam buka nya ialah  pukul 22.00. Tapi tidak boleh  salah, andai  kita tidak buru-buru mengantri, gudeg di lokasi  ini dapat  habis bahkan sebelum satu jam sesudah  jam buka.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here