Rental Mobil Jogja

Koleksi Pesawat Sejarah Dan Keistimewaan Museum Dirgantara Jogja Yang Memukau

Rental Mobil jogja – Koleksi Pesawat dan juga sejarah yang trsaji di sebuah museum terlengkap di Jogja, Museum Dirgantara, merupakan museum yang sangat banyak diminati. Letak geografis Museum Dirgantara yang sangat strategis membuat Museum TNI-AU ini mudah diakses.

Penerbang yang merupakan cita-cita kebanyakan anak kecil, merupakan sebuah cita-cita yang mulia.

Tetapi sayangnya untuk menjadi seorang penerbang handal, penerbang sipil ataupun militer bukanlah hal yang gampang, ada progres panjang dan susah yang mesti dilalui.

Rental Mobil Jogja

Sampai hasilnya cita-cita menjadi pilot kandas demikian itu saja. Tidak ada salahnya untuk mengunjungi Museum Dirgantara Mandala yang mempunyai koleksi tentang dunia kedirgantaraan Indonesia.

Berlokasi di dalam komplek TNI Angkatan Udara Yogyakarta, Museum Dirgantara Mandala menjadi satu-satunya museum di Yogyakarta yang mempunyai koleksi komplit tetang dunia kedirgantaraan dan aviasi militer.

Rental Mobil Jogja

Dulunya museum dirgantara ini berada di Jakata, tetapi mengingat sejarah bahwa Yogyakarta adalah daerah kelahiran TNI Angkatan Udara karenanya museum dipindahkan ke komplek Bandara Adisucipto, Maguwo.

Isi Ruangan Museum Rental Mobil Jogja

Display ruangan Museum Dirgantara Mandala terbagi menjadi enam komponen berupa ruangan utama, kronologi 1 dan 2, paskhas, alutista, dan diorama. Tiap-tiap ruangan dikelompokkan secara runut dengan alur yang menarik sehingga pengunjung dapat menyimak sejarah penerbangan Indonesia dengan nyaman. Kalau berkeinginan menerima info yang lebih terperinci, kalian dapat minta jasa pemandu. Nantinya pemandu tur berseragam sah angkatan udara siap mengawal pengunjung sembari membagikan info penting dan menjelaskan setiap koleksi yang ada.

Koleksi utama yang paling menarik dari Museum Dirgantara mandala merupakan puluhan pesawat terbang, mulai dari pesawar angkut sampai pesawat tempur. Pesawat-pesawat ini jelas mempunyai nilai sejarah yang panjang.

Sebut saja pesawat terbang WEL–1 RI–X yaitu pesawat bermesin tunggal dengan tempat duduk tunggal serta sayap atas yang menjadi pesawat mesin pertama rakitan anak bangsa pada tahun 1948.

Ada juga pesawat Bomber Tu-16 buatan rusia, terbesar dan paling ditakuti di masanya, pernah dipakai dalam pertempuran di Papua. Ada juga replika pesawat C-47 Dakota VT-CLA yang dahulu pernah ditembak jatuh di tempat Ngoto, Bantul.

Koleksi lain di Museum Dirgantara ialah foto-foto dan torso para pejuang perintis TNI AU seperti Marsekal Muda TNI Anumerta Agustinus Adisutjipto, Marsekal Muda TNI Anumerta Prof. Dr. Abdulrachman Saleh, Marsekal Muda TNI Anumerta Adi Sumarmo, Marsekal Muda TNI Anumerta Abdul Halim Perdanakusuma, dan lain-lain. Mereka merupakan pemuda-pemuda pemberani yang menjadi saksi sekalian pemrakarsa berdirinya Angkatan Udara Indonesia.

Yuk, maen kesini bareng rental mobil jogja yang setia mengantar kalian keliling Jogja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here