rental mobil jogja
 Wisata alam masih menjadi di antara primadona dalam dunia wisata. Yogyakarta ialah salah satu kota yang memililki tujuan wisata alam lumayan banyak. di antara wisata alam yang lumayan terkenal di Jogja ialah Air Terjun Luweng Sampang. Air terjun ini adalah salah satu dari sekian banyak Wisata Air Terjun di Jogja yang masuk destinasi rental mobil jogja. 

Rental mobil jogja – Jogja memang mempunyai pesona alam yang tak kalah unik jika dikomparasikan dengan lokasi wisata yang lain. Bisa dibilang masih tidak sedikit tempat wisata alam di jogja yang masih belum terjamah, Setiap lokasi dengan keindahan dan keunikannya sendiri. begitu pun dengan lokasi ini yang mempunyai keindahan tersendiri. Air terjun yang satu ini menyimpan tidak sedikit keindahan yang dapat kita nikmati. Sebelum pergi ke tempat tersebut maka ada sejumlah hal yang butuh kalian ketahui.

rental mobil jogja

Seperti Lokasi dan Asal Nama Air terjun Luweng Sampang

Sebagai salah satu tujuan tempat wisata di Gunung Kidul maka lokasi ini dapat dibilang adalah salah satu yang terbaik. Air terjun ini sendiri memang berada did aerah Gunung Kidul atau lebih tepatnya di desa Sampang, Kec Gedangsari. andai kita berangkat dari pusat kota Yogya maka kita memerlukan waktu selama satu jam perjalanan. Jarak yang mesti anda tempuh untuk mengarah ke ke tempat ini sendiri tidak cukup lebih selama 30 Km. Di samping dari arah pusat kota Jogja, anda juga dapat datang ke tempat ini dari arah Klaten. Hal ini sebab lokasi dari air terjun ini sendiri tepat sedang di perbatasan Klaten dan Jogja.

rental mobil jogja

Asal nama dari air terjun ini sendiri bukan lah urusan yang terlampau mengejutkan. Nama air terjun ini terdiri dari dua kata yakni Luweng dan Sampang. Kata Luweng sendiri dalam bahasa jawa berarti Lubang, sementara sampang ialah lokasi dimana air terjun tersebut berada. Penamaan itu karena andai kita lihat dari atas maka alokasi air terjun itu memang laksana lubang. Alasan terbut yang dipakai untuk menamai air terjun tersebut Luweng Sampang.

Keindahan Air Terjun Luweng Sampang

Air terjun yang satu ini memang mempunyai keindahan tersendiri. Jika dapat kita bilang dengan sebutan design maka design kawasan di dekat air terjun ini paling indah. air terjunnya sendiri dapat dibilang tidak terlampau tinggi bahkan malah terkesan pendek. Serta luas lokasi dari air terjun ini sendiri tidak terlampau luas. Namun yang membuat tempat ini menjadi paling menarik ialah adanya dinding kapur yang mengelilingi air terjun ini.

Dinding kapur yang mengelilingi air terjun ini terbentuk dari dampak akibat terkikis aliran air yang memang sudah semenjak lama berada di wilayah tersebut. Kebaradaan dinding kapur bukan lah urusan yang baru,khususnya di wilayah gunung kidul. Hal ini sebab memang wilayah Gunung Kidul sendiri ialah daerah Karst yang di kekuasaan oleh bukit kapur.

Kita tidak jarang melihat tidak sedikit air terjun yang menjulang tinggi di tebing padas tampak kokoh laksana Air terjun Madakaripura. Namun, di air terjun yang satu ini anda tak bakal memlihat sesuatu urusan yang gagah, namun lebih menjurus pada tenang. Air terjun ini sendiri memang menyerahkan susana begitu tenang andai kita datang dan merasakan keindahannya. sebetulnya pun terdapat dua air terjun di wilayah ini. Jika kita mencari arus sungai yang menjadi air terjun maka anda akan mengejar air terjun kedua. Jarak kedua air terjun ini sendiri tak terlampau jauh.

Di samping keindahan tebing batu kapurnya, hal beda yang menjadi pesona di air terjun ini ialah warna airnya. Jika anda sedang beruntung maka warna dari air di lokasi ini bakal menjadi hijau kebiruan. namun, warna air di air terjun ini sendiri dipengaruhi oleh intensitas hujan yang ada, andai hujan lebat datang maka warna air bakal menjadi coklat keruh.

Rute ke air terjun Luweng Sampang

Untuk menjangkau Lokasi ini sebetulnya bukan urusan yang susah. Ada tidak sedikit rute yang dapat kita tempuh guna dapat hingga ke tempat yang satu ini. sejumlah rute yang dapat anda tempuh merupakan Jika anda dari arah Jogja maka kita dapat melwati Jalan arah Solo, lantas menuju arah pertigaan ke Gantiwarno, dari sini kita dapat melanjutkan terus mengarah ke arah kecamatan Gantiwarno. sesudah sampai Keccamatan maka anda lanjutkan lagi ke arah desa Jogoprayan. kemudian diteruskan ke arah desa Sampang. guna menemukan tempat ini anda harus mengekor jalan selama 2 kilometer. sementara titik tentu dari air terjun itu berada di sisi kiri jalan.

Atau lebih mudah kalian menggunakan jasa rental mobil jogja Jika kalian masih merasa susah atau takut akan kesasar. maka kita dapat saja menggunakan software Google Maps guna dapat hingga di wilayah tersebut. Kita memasukan kordinat dari air terjun Luweng sampang supaya kalian semakin yakin menuju tujuan yang memang kalian tuju. kordinat GPS dari tempat ini ialah S7o48’35.65’’ E110o34’20.02” .

Usahakan kalian menggunakan jasa rental mobil jogja atau menyuruh teman yang kenal dan pernah pergi ke tempat ini. Cara ini lebih memastikan kalian guna dapat hingga ke destinasi dengan selamat dan pasti. Fasilitas di Air terjun Luweng Sampang Air terjun Luweng SampangUntuk kemudahan sendiri lokasi ini dapat dikatakan tidak ada.

Bahkan tidak terdapat tiket masuk guna datang dan pergi ke tempat ini. Tempat yang satu ini memang dapat dikatan belum mendapat penanganan dari pemerintah. Air Terjun Luweng Sampang di Gunung kidul ini sendiri dapat dikatakan sebagai lokasi yang masih perawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here