Tak terkecuali di Bali, Obama juga memilih Jogja sebagai tujuan liburan. Hal ini mengindikasikan bahwa Jogja memang punya kekuatan tarik tersendiri dalam pariwisata, menawarkan banyak obyek liburan Jogja yang menarik dan sayang dilewatkan.

Rental Mobil Jogja – Objek liburan yang familiar di Jogja tersebar di banyak daerah. Fasilitas penunjang dan akomodasi cukup memadai di kota ini. Tak cuma itu, kota ini juga diketahui sebagai destinasi liburan murah sebab tarif makan dan penginapan cukup meriah. Contohnya, hotel di sekitar Jl. Malioboro juga masih ada yang menawarkan biaya 100.000 ribu atau bahkan kurang dari itu.

Ketika Jogja menjadi tujuan liburan yang amat tepat, beragam daerah liburan keren tersedia, bagus liburan baru ataupun liburan yang telah populer semenjak lama. Kalian tinggal pilih salah satu objek liburan yang paling kalian minati dari sekian banyak tempat di Jogja. Berikutnya, kalian tinggal mengagendakan ke Jogja bersama orang-orang yang kalian anggap spesial, mungkin sahabat, keluarga, ataupun pasangan kalian.

Sebelum berangkat berlibur ke Jogja, sebaiknya persiapkan semua hal yang dibutuhkan. Apalagi jika kalian memang berniat menghabiskan waktu di sana, bekal yang diperlukan lumayan banyak. Kamera, Kesehatan dan Uang yang terpenting.

Di Yogyakarta dulu diketahui sebagai salah satu kota pengorbanan dan kota sejarah di Indonesia sehingga tak heran jika kita dapat dengan gampang menemukan banyak area peninggalan berupa bangunan bersejarah ataupun benda-benda yang dipakai pada zaman perang untuk melawan para penjajah.

Salah satu saksi bisu pengorbanan rakyat Indonesia di Yogyakarta pada zaman dulu yaitu Benteng Vredeburg yang kini diubah menjadi museum. Benteng itu sendiri dibangun pada tahun 1765 oleh pemerintah Hindia Belanda yang konon beralasan untuk melindungi keraton dari serangan.

Rental Mobil Jogja Wisata Saksi Bisu Peperangan Jaman Penjajah Benteng Vredeburg

Di dalam museum, kita dapat menemukan:

Bermacam-macam bangunan peninggalan Belanda sebagiannya telah dipugar tapi masih mempertahankan wujud aslinya.

Diorama yang menandakan pengorbanan serta proklamasi, Benda-benda bersejarah termasuk foto-foto dan lukisan, Dan lainnya.

Karcis masuk Museum Benteng Vredeburg

Museum ini buka tiap hari Selasa – minggu, libur pada hari Senin dan pada hari libur nasional.

  • Selasa-Jumat buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00
  • Hari Sabtu-Minggu buka mulai pukul 08.00-17.00

Karcis masuk untuk dewasa Rp 2.000, untuk anak kecil Rp 1.000

Lokasi Museum Benteng Vredeburg yaitu di area wisata Malioboro Jl. Jend. A. Yani No. 6 Yogyakarta. Telp. (0274) 586934. Jangan Lupa Travelling Dengan Rental Mobil Jogja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here